Total Tayangan Halaman

Minggu, 18 Juli 2010

My Brother Superstar!!!

Ray G Tambunan, mungkin teman-teman mulai mengenal dia melalui ajang pencari bakat Indonesian Idol. Gw mengenal bang Ray sewaktu masih kuliah di tahun pertama di Universitas Indonesia. Sedikit cerita lucu tentang bagaimana kami bertemu. Bang Ray mengajak gw untuk bergabung paduan suara PO UI. Melalui Friendster (jaman itu Friendster lebih dahulu terkenal daripada Facebook atau Twitter), dia tanpa ragu mengajak bergabung menjadi pelayan di PS POUI. Saat itu, gw sedikit bingung, karena gw tidak kenal sebelumnya dan tiba-tiba mengajak gw masuk PS PO UI. Akhir cerita, gw datang latihan di fakultas MIPA yang kebetulan bang Ray pelatih paduan suara itu. Gw sangat canggung karena tidak kenal yang mengajak gw dan orang-orang di PS PO UI. Tapi lama kelamaan, keakraban mulai ada diantara kami. Kami sering jalan bersama dan melakukan kunjungan gereja.
Banyak orang yang bilang kalo gw dan bang Ray mempunyai kesamaan wajah. Padahal gw dan bang Ray bukan saudara dekat dan bukan satu marga. Bang Ray adalah Tambunan sedangkan gw adalah Situmorang. Ntah kenapa, setiap ketemu teman bang ray di jalan, teman itu mengira gw adalah adiknya bang Ray. Pernyataan kemiripan tersebut sudah terbiasa di telinga gw bila jalan bersama bang Ray. Gw menyediliki kenapa terjadi kesamaan. Ternyata, nyokap gw dan nyokap bang Ray sama sama boru Simatupang. Mungkin kami memiliki gen yang kuat dari nyokap yang membuat wajah mirip (asumsi yang ngasal tidak berlandaskan teori biologi)
Sejak bang Ray lulus dari studinya, gw dan bang Ray jarang ketemu. Ini dikarenakan bang Ray pindah ke Medan dan gw kuliah di Depok. Kami hanya berkomunikasi melalui sms dan chat. Terakhir ketemu saat pertemuan yang tak sengaja di depan pintu Kukusan Teknik, ketika gw terburu-buru untuk bidding project organisasi dan bang Ray mengambil barang-barangnya. Ketika itu dia bersama adiknya.
Suara bang Ray sangat bagus. Gw saja minder kalau nyanyi di samping dia. Dia sempat menjuarai beberapa kompetisi nyanyi. Suatu ketika di akhir tahun 2009, ketika itu sedang ada promosi Indonesian Idol, ntah kenapa gw bermimpi tentang Indonesia Idol. Waktu itu di mimpi gw (seingat gw), gw menghadiri acara Indonesia Idol karena teman gw ikut jadi peserta. Dalam mimpi itu, gw tak sengaja ketemu bang Ray. Di mimpi itu, bang Ray maju terus hingga 3 besar sedangkan teman gw tidak masuk. Tidak tahu maksud dari mimpi itu ada bang Ray. Gw sempat message FB (kalau tidak salah) yang isinya menyuruh dia ikutan Idol. Saat itu dia balas dia pikir-pikir karena sedang ingin mengikuti kompetisi/acara di luar negeri. 1 bulan kemudian, gw melihat di FB kalau dia mendapatkan golden ticket. Gw terkejut ternyata bang Ray ikutan Idol.Sebulan kemudian gw mendapat kabar kalau bang Ray masuk workshop. Gw sangat bangga bang Ray bisa masuk workshop. Gw berinisiatif menyempatkan diri untuk membuat publikasi di FB untuk mengajak mendukung sms hingga bang Ray masuk babak spektakuler. Padahal gw tidak memiliki keahlian dalam desain poster. Gw hanya membuatnya secara tradisional di power point. Berkat ajaran teman gw Veronica Ngatio, gw akhirnya bisa membuat publikasi tersebut. Tuhan memberkatimu Vero…Ini salah satu hasil karya gw:

































Minggu lalu gw bertelepon dengan bang Ray. Kebetulan HP ada di tangan bang Ray. Saat itu dia menanyakan kok gak buat publikasi lagi dan kenapa gw gak datang nonton. Ya sekitar 1 bulan gw tidak lagi buat publikasi karena gw berada di Sumatera Utara dan tidak mempunyai akses internet yang memadai. Gw merasa bersalah karena selama ini gw buat publikasi tapi tidak pernah datang. Akhirnya minggu ketika spektakuler 4 gw akhirnya datang. Ini pertama kali gw datang. Gw sempat ketemu dan bersalaman dengan bang Ray. Betapa bangganya teman gw bang Ray bernyanyi di panggung itu. Namun, gw tidak bisa lagi menikmati acara itu minggu depannya. Di malam itu bang Ray tereliminasi. Gw sedih dan kecewa pilihan pemirsa yang membuat bang Ray pulang. Tapi gw tetap berpikir positif kalau itu adalah jalan Tuhan. Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat kita. Meskipun bang Ray tidak masuk 3 besar sesuai dengan mimpi gw, tapi gw sangat bangga kepada bang Ray G Tambunan. Sukses selalu bang RAY…!!!

2 komentar:

Intan Alasdair mengatakan...

ohhh jadi ini tohh behind the scene storynya nanda nyuruh2 sms indonesian idol di facebook!!! Nanda, mimpiin gw dong masuk america's top model atau gadis sampul haha. Kali kesampean. :p

Nanda Tri Nico mengatakan...

hahahaah.....ade2 aja lu...gw sih maunya mimpiin lu menjadi pejabar negara kalo bisa jd presiden, ntar abis itu lu bantu gw angkat gw jadi menteri...ahaha..