Total Tayangan Halaman

Senin, 11 Agustus 2008

JGTC…Jazz Goes To Campus…JGTCku…JGTCmu juga…

Ada sebuah acara yang terbesar dan terkenal dikalangan masyarakat yang telah berusia 31 tahun terselenggara di Kampus FE UI. Namanya JCTC. JGTC merupakan singkatan dari Jazz Goes To Campus. Mungkin untuk kalangan mahasiswa FE UI sudah tidak asing mendengar acara mahasiswa ini. Acara JGTC merupakan salah satu acara FE UI di bawah Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (nama sekarang Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi-red). Proses acara ini dimulai dengan kegiatan bidding untuk calon Project Officer (PO) JGTC yang berlangsung selama kurang lebih 24 jam lebih lamanya. Tentu saja proses bidding ini tidak main-main, calon harus mempersiapkan segalanya selengkap-lengkapnya. Pelaksanaan bidding diharapkan agar tim pelaksana dari JGTC dapat memberikan yang terbaik untuk acara terbesar ini.

Seperti yang telah diketahui pelaksanaan JGTC untuk tahun ini sudah untuk ke-31 kalinya. Ada satu wacana yang menarik dari JGTC kali ini. JGTC kali ini mengangkat tema Jazzier Than Ever. Sesuai dengan temanya, acara ini hendak diselenggarakan melebihi apa yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebeliumnya. Merupakan suatu tantangan yang sangat berat untuk panitia.

Ada beberapa yang perlu dikritisi mengenai JGTC. Pertama, semakin lamanya pelaksanaan JGTC itu semakin besar power bargaining terhadap BEM FE UI. Akan tetapi, JGTC itu sendiri tidak bisa pisah dari BEM FE UI karena JGTC terlaksana oleh adanya izin dari BEM FE UI dan Dekanat FE UI. Kedua, pelaksanaan yang terlalu lama membuat kejenuhan tersendiri untuk kalangan masyarakat.Untungnya, setiap pelaksanaan JGTC tiap tahunnya berbeda-beda konsep dan unit kegiatannya, seperti JGTC ke 30 yang menambah kegiatan JGTC going green mengusung tema “Global Warming”

Pelaksanaan JGTC memiliki arti tersendiri bagi kalangan musik dan pencinta musik jazz, yaitu semakin berkembangnya musik jazz dan semakin kreatifnya para jazzier dalam menciptakan karyanya….

Tidak ada komentar: